Cara Melihat Nilai SKP dan PPKP SIMPEG Kemenkumham

Bagikan artikel ini ....Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter

Melihat Nilai SKP dan PPKP SIMPEG Kemenkumham | Rizkan.id

Cara Melihat Nilai SKP dan PPKP SIMPEG Kemenkumham. SKP atau sasaran kinerja pegawai adalah bukti dari pertanggunngjawaban kita sebagai ASN dengan menyusun target kegiatan yang akan dicapai selama 1 tahun. Target tersebut bukan hanya sebagai target, tetapi wajibb dilaksanakan sesuai SKP.

Sebagian pegawai ASN, masih ada yang belum paham mengenai cara melihat kedua nilai diatas, caranya ikuti langkah – langkah dibawah :

1. Buka situs https://simpeg.kemenkumham.go.id/ kemudian pilih SIMPEG KUMHAM, lalu ketik nomer NIP anda dan klik tombol masuk.

2. Berikan password admin anda, kemudian klik login.

3. Pilih menu kinerja.

4. Pilih penilaian SKP.

5. Perhatikan kotak warna hijau, itu adalah target SKP yang harus anda capai, misalnya melaksanakan apel WBP 250 kegiatan. Sedangkan tabel warna ungu adalah isian SKP yang anda kerjakan pada kedinasan sehari -hari, misalnya target tadi 250 dan isian SKP anda 320 artinya target tercapai dengan baik. Bahkan sangat baik, Maka nanti perhatikan pada tabel merah, itu adalah akumulasi keseluruhan nilai, atasan anda pun PASTI akan senang dalam memberi penilaian ASALKAN pekerjaan tersebut JUJUR anda kerjakan.

6. Geser mouse kebawah, maka anda akan mendapati AKUMULASI keseluruhan nilai, seperti contoh dibawah nilainya 68,67 (kriteria CUKUP).

7. Untuk melihat nilai berikutnya adalah dengan kembali ke cara nomer 4 diatas, pilih menu penilaian PPKP (Penilaian Pimpinan Kepada Pegawai).

8. Maka akan muncul nama anda, serta nama atasan anda.

9. Cukup geser kebawah. perhatikan Sasaran Kerja Pegawaii (SKP) itu adalah isian SIMPEG + nilai atasan kerja.  Sedangkan nilai perilaku itu adalaah penilaian kepribadian kerja anda secara objektif oleh atasan.

Jika nilainya masih BURUK , KURANG ataupun CUKUP sebaiknya anda laporkan ke atasan untuk ditindak lanjuti. Karena nilai SKP mempengaruhi usulan kenaikan gaji ataupun pangkat anda kelak. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, silahkan like dan share (sebarkan pahala dan kebaikan pada teman – teman anda).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.