Cara Menambah Admin Website dan Hak Aksesnya

Bagikan artikel ini ....Share on Facebook
Facebook
3Tweet about this on Twitter
Twitter

WordPress Website | Rizkan.id

Cara Menambah Admin Website dan Hak Aksesnya. Admin website adalah yang mengelola dan mengatur lalu lintas website baik itu tugasnya untuk mengatur tema dan template website , ataupun bisa memposting artikel dan media lainnya.

Hak akses memudahkan admin untuk mengatur schedulenya dan menugaskan orang lain untuk membantu tugas harian, pengaturan dan juga kontribusi mereka terhadap website yang sama – sama kalian kelola. Dalam kenyataannya admin (pengguna lain) selalu dibatasi hak aksesnya, jangan sampai mereka dapat mengubah tema, password dan menghapus admin lain seperti peran administrator utama.

1. Buka situs https://www.wordpress.com lalu isi form login anda.

2. Pada Dashboard > pengguna > tambah baru.

3. Isi data pengguna (admin) website/blog lainnya. Pastikan benar – benar username dan password login admin yang lainnya. Kemudian pada peranan pilih sebagai penulis/administrator/kontributor , lalu pilih tambah pengguna baru.

4. Maka nanti akan muncul pengguna (admin) baru pada dashboard > pengguna > semua pengguna. Perhatikan disana apakah sudah masuk pengguna yang telah anda buat.

5. Dan jika anda ingin menambah admin baru juga bisa (tanpa batas) tapi anda harus berhati – hati terhadap identitas akun dan penggunaannya.

6. Untuk mengetes admin (pengguna baru) silahkan log out kemudian login.

7. Maka anda muncul tampilan dahsboard yang berbeda antara statusnya administrator dengan penulis.

Jika artikel ini bermanfaat bagi anda, silahkan like dan share.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.