Cara Mengetahui kenapa HTTPS URL Website tidak Tanda Gembok

Bagikan artikel ini ....Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter

Kenapa HTTPS URL Website tidak Tanda Gembok | Rizkan.id

Cara Mengetahui kenapa HTTPS URL Website tidak Tanda Gembok. HTTPS atau Hypertext Transfer Protocol Secure. HTTPS dapat diartikan sebagai bentuk protokol valid dan aman. Hal ini disebabkan perintah dan data melalui protokol HTTPS ini telah dilindungi dengan sistem Encryp melalui berbagai format, sehingga ini akan menyulitkan bagi hack3$r yang mau membajak isi dari dokumen yang dikirim dengan menggunakan media HTTPS.

1. Sebelumnya anda pasti pernah melihat URL situs anda muncul tanda seru seperti situs https://bedahbisnis.com itu pertanda ada masalah dan celah keamanan yang memungkinkan orang untuk berbuat jahat.

bandingkan dengan situs kami (www.rizkan.id) disana muncul tanda gembok hijau sehingga engunjung akan merasa aman dan yakin 100% pada situs kami.

2. Cara mengatasinya adalah buka situs https://www.whynopadlock.com/ lalu masukan URL website atau blogmu kemudian klik tombol test page.

3. Tunggu proses checking.

4. Nah nanti akan muncul analisa penyebab tanda gembok tersebut tidak muncul misalnya tidak ada pengaturan pengalihan SSL secara langsung dari cPANEL.

5. Ada juga faktor pendukung seperti masih berlakunya TLSv1 sedangkan sekarang sudah menggunakan TLSv4 sehingga keamanan website amat rentan, serta juga ditemukan ada salah satu URL atau file yang menggunakan HTTP.

6. Selesaikan semua masalah tersebut, maka akan muncul tanda gembok hijau pada alamat URL website anda.

Semoga ini dapat membantu, silahkan like dan share artikel kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.