Cara Mengisi Laporan Harta Kekayaan PNS Kemenkumham

Bagikan artikel ini ....Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter

Mengisi Laporan Harta Kekayaan PNS Kemenkumham | Rizkan.id

Cara Mengisi Laporan Harta Kekayaan PNS Kemenkumham. LHKASN atau Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara adalah bentuk kepatuhan dan tanggung jawab moral bagi ASN untuk melaporkan berapa jumlah keseluruhan harta kekayaan yang mereka miliki. Laporan tersebut wajib dilakukan setiap satu tahun sekali. Jadi jumlah kekayaan ASN bisa jadi bertambah ataupun berkurang tergantung jumlah pendapatan dan pengeluaran serta harta yang mereka miliki. Laporan ini juga mengamankan hak kepemilikan atas harta benda ASN jika terlibat dalam kasus KKN, sehingga terdaftar jelas benda apa saja yang anda miliki dengan penghasilan yang diberikan pemerintah untuk anda.

1. Buka situs https://lhkasn.kemenkumham.go.id lalu isi form login akun anda, setelah itu klik tombol masuk


2. Pilih dan klik menu data pribadi.


3. Lalu isi data lengkap anda, kemudian klik tombol simpan.


4. Kemudian pilih menu harta. Klik tambah data jika anda memiliki harta seperti mobil, rumah , tanah, perhiasan bernilai dan sebagainya. Tetapi jika tidak memilikinya cukup lewati saja.


5. Setelah itu pilih menu penghasilan, isi jumlah penghasilan bersih anda serta pengeluaran anda dalam jangka 12 bulan/1 tahun.


6. Selanjutnya cetak pdf mulai dari formulir 1 hingga surat pernyataan, print pdf tersebut lalu bubuhi dengan tanda tangan anda.

7. Isi tanggal pada formulir/surat pernyataan dan pilih cetak.


8. Pilih dan klik download jika anda menggunakan IDM.


9. Nah inilah contoh pdf surat pernyataan milik kami.


10. Setelah diprint, kembali ke browser lalu pilih menu kirim, maka nanti akan muncul perhitungan total keseluruhan harta kekayaan anda.


11. Beri tanda contreng pada setuju kirim, kemudian klik tombol kirim.


12. Nah nanti anda akan dapati pemberitahuan bahwa dokumen anda belum diupload dalam bentuk pdf. Klik dan pilih tombol upload dokumen. Scan terlebih dahulu semua formulir dan surat pernyataan yang telah anda print dan tanda tangani.


13. Pilih file scan pdf. lalu klik kirim


14. Selesai mengupload dokumen kemudian klik tombol cetak bukti pelaporan, maka semua langkah pelaporan pun berakhir.


Selamat mencoba dan jika artikel ini bermanfaat silahkan bagikan ke rekan kerja anda dan like fanpage facebook kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.