Cara Submit AdSense Blog WORDPRESS

Bagikan artikel ini ....Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter

Ini edisi spesial dari Rizkan.id saya akan berbagi tentang Cara Submit ASense Blog WORDPRESS agar di Acc google (memang pada praktiknya kenyantaannya anda bisa gagal), namun Rizkan.id pun sudah 3 kali Adsensenya di tolak oleh Google karena beberapa faktor yang nanti akan dijelaskan di akhir tutorial, yang harus anda siapkan akun Google Mail (ini syarat mutlak)

ad-sense1

Sebelum memulai Rizkan.id akan menjelaskan apa manfaat Ad sense :

CPC = Singkatan dari (Cost Per Click (Biaya Per Klik). Istilah CPC digunakan untuk menghitung biaya per klik. Biaya per klik ditentukan oleh pengiklan, CPC untuk setiap pengiklan berbeda-beda, ada yang bersedia membayar lebih daripada pengiklan lain, tergantung pada apa yang di iklankan.

Kita tidak tahu berapa Nilai CPC, hanya pihak google dan pengiklan yang bersangkutan yang mengetahui besar nilai CPC untuk tiap unit iklan berbeda antara satu dengan lain tergantung dari kata kunci tertentu.

CTR = Singkatan dari Click Through Rate. Istilah CTR di pergunakan untuk menghitung jumlah klik iklan dan dibagi dengan jumlah tayang iklan. Jadi apabila iklan ditayangkan di sebuah web/blog sebanyak 1500 kali dan mendapatkan klik 12 kali maka CTR-nya adalah 12/1500=0,008=0,8%

CPM= Cost per Mille
Dalam istilah indonesia biasa di sebut  BPS (Biaya per Seribu),jadi CPM dan BPS itu artinya sama,yaitu publisher adsense akan menerima pembayaran berdasarkan perhitungan per seribu kali halaman tayang.
RPM=Revenue Per Thoushand Impression
Pendapatan rata-rata yang bisa di dapatkan dari setiap 1.000 impresi. Untuk kebanyakan Publisher Adsense, RPM yang di peroleh antara $1 – $5, tergantung dari wilayah, jenis konten, dan relevansi iklan. RPM sendiri golongkan dalam 3 hal, seperti yang di bawah ini.

1. RPM Kueri 
Pendapatan Kueri per seribu tayang (RPM) dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah kueri yang dilaporkan, lalu dikalikan 1000.
RPM Kueri = (Penghasilan tertaksir / Jumlah kueri) * 1000
Sebagai contoh, jika Anda menghasilkan kueri tertaksir $60 dari 15.000 kueri, RPM kueri Anda akan setara dengan ($60 / 15.000) * 1000, atau $4 00.

2. RPM Halaman
Pendapatan halaman per seribu tayangan (RPM) dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah permintaan iklan yang dibuat, lalu dikalikan 1.000.
RPM halaman = (Penghasilan tertaksir / Jumlah tampilan halaman) * 1.000
Jika penghasilan tertaksir Anda sebesar $0,15 dari 25 tampilan halaman, maka BPSe hahalaman Anda sama dengan ($0,15/25) * 1.000, atau $6,00.

3. RPM Permintaan Iklan
Pendapatan permintaan iklan per seribu tayangan (RPM) dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah permintaan iklan yang dibuat, lalu dikalikan 1.000

(sumber : https://www.klikmania.net/bagaimana-perhitungan-google-adsense-membayar-anda)

Oke anda sudah PAHAM ??

1. Buka https://www.google.com/adsense/start/#?modal_active=none

pastikan website atau blog anda sudah terdaftar di Webmaster Google, lalu klik SIGN IN

ad-sense14

2. Isi email anda (pastikan benar), lalu klik BERIKUTNYA / NEXT

g2

3. Isi password anda , kemudian klik dan pilih MASUK / ENTER

g3

 

4. Lalu SUBMIT alamat Blog/Website Anda, Klik SUBMIT

kemudian nanti akan tampil jendela berikut, isi data seperti dibawah lalu beri tanda contreng pada “Saya telah membaca dan setuju..”

lalu klik NEXT / LANJUTKAN

ad-sense18

5. Nah nanti akan muncul dialog yang intinya Permohonan Ad Sense anda sedang di proses , tunggu beberapa hari

dan cek kembali GMAIL anda

ad-sense21

6. Jika ada email dari Google Ad Sense muncul seperti , artinya Permohonan Ad Sense anda ditolak.

ad-sense20

7. Jika ada email dari Google Ad Sense muncul seperti , artinya Permohonan Ad Sense anda diterima. SELAMAT MENCOBA ^^

ad-sense19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.