Update Daftar 10 Bank Asing di Indonesia

Bagikan artikel ini ....Share on Facebook
Facebook
6Tweet about this on Twitter
Twitter

Daftar 10 Bank Asing di Indonesia | Rizkan.id

Update Daftar 10 Bank Asing di Indonesia. Bagi orang Indonesia mungkin bank asing sudah menjadi bahan perbincangan sehari – hari, tapi tahukah anda. Jika ada daftar bank Asing terbaik versi kami. Dan itu dapat dijadikan referensi dalam menabung ataupun menanam saham.

  1. HSBC Bank

diberi nama sesuai dengan tempat awal pendiriannya, Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited, yang didirikan pada tahun 1865 untuk membiayai perdagangan yang sedang bertumbuh antara Eropa, India dan Tiongkok.

Pencetus gagasan di balik pendirian bank ini adalah Thomas Sutherland, seorang Scotlandia yang saat itu bekerja untuk Peninsular and Oriental Steam Navigation Company. Dia menyadari adanya kebutuhan yang cukup besar akan fasilitas perbankan lokal di Hong Kong dan pesisir Tiongkok, dan dia membantu mendirikan bank tersebut pertama kalinya di Hong Kong pada bulan Maret tahun 1865 dan di Shanghai satu bulan kemudian.

HSBC mendirikan sebuah perusahaan induk baru, HSBC Holdings plc, pada tahun 1991, dan berhasil melakukan penawaran untuk mendapatkan kepemilikan penuh atas Midland Bank pada tahun 1992. Dengan demikian, HSBC kemudian berkantor pusat di London.

  1. Bank ANZ Indonesia

berawal dari tahun 1973, dimana untuk pertama kalinya Australia and New Zealand Banking Group Limited datang ke Indonesia, dan membuka kantor perwakilan Grindlays sebagai cikal bakal berdirinya Bank ANZ Indonesia. Proses berlanjut sampai dengan tahun 1993, saat ANZ Group mengambil alih 85% saham Bank Westpac dari PT Westpac Panin Bank dan mengubah nama bank menjadi PT ANZ Panin Bank.

Seiring dengan perkembangan usaha yang pesat maka pada tahun 2011, ANZ Group dan Panin Bank menambah modal perseroan, sehingga komposisi kepemilikan saham berubah menjadi 99% milik ANZ Group dan 1% milik Panin Bank. Dengan komposisi saham seperti itu maka pada 12 Januari 2012 secara resmi ANZ Panin Bank berubah nama menjadi PT Bank ANZ Indonesia (ANZ).

  1. Citi Bank

sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1968. Bersama dengan lebih dari 3.500 karyawan, Citi dengan bangga melayani Indonesia dengan menyediakan layanan perbankan harian, perusahaan dan investasi untuk para nasabahnya.

Berdasarkan total aset, Citi merupakan salah satu bank asing dengan aset terbesar di Indonesia. Citibank beroperasi di 10 cabang di 6 (enam) kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Denpasar. Citibank memiliki jaringan transaksi nasabah di sekitar 33.000 titik pembayaran dan jaringan distribusi korporasi di sekitar 6.000 lokasi di 34 provinsi. Citibank terkoneksi dengan jaringan ATM Bersama dengan lebih dari 70.000 terminal ATM yang tersebar di berbagai lokasi di seluruh wilayah Indonesia.

Citibank juga bekerja giat untuk memberikan kontribusi penting dalam sosial kemasyarakatan (citizenship) yang menjangkau berbagai lapisan komunitas yang membutuhkan. Di bawah payung Citi Peka (Peduli dan Berkarya), Citibank memiliki misi untuk memungkinkan pertumbuhan dan kemajuan ekonomi bagi para penerima manfaat. Berdiri sejak tahun 1998, Citi Peka telah memfokuskan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) pada pilar inklusi keuangan (financial inclusion), kesempatan ekonomi anak muda (youth economic opportunity), dan kota yang berkelanjutan (sustainable cities). Mengusung konsep “Lebih dari Filantropi”, Citibank memiliki program unggulan yang dijalankan di berbagai belahan dunia, antara lain Citi Microentrepreneurship Awards dan Pathways to Progress. Didanai oleh Citi Foundation yang berpusat di New York, Amerika Serikat, hingga kini telah dijalankan 35 program kegiatan secara berkelanjutan dengan menggandeng sekitar 56 lembaga swadaya masyarakat yang menjangkau lebih dari satu juta individu. Lebih dari 50% karyawan Citibank terlibat sebagai sukarelawan dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Setiap tahun Citibank melaksanakan Global Community Day dimana dalam satu periode, seluruh karyawan diajak untuk secara bersama melakukan aksi sosial di setiap negara dimana Citibank beroperasi, termasuk di Indonesia.

Berikut daftar seluruh Bank Asing di Indonesia :

No Nama Bank Jenis Bank Kantor Pusat
1. Bank ANZ Indonesia Bank Campuran Jakarta
2. Bank Commonwealth Bank Campuran Jakarta
3. Bank Agris Bank Campuran Jakarta
4. Bank BNP Paribas Indonesia Bank Campuran Jakarta
5. Bank Capital Indonesia Bank Campuran Jakarta
6. Bank Chinatrust Indonesia Bank Campuran Jakarta
7. Bank DBS Indonesia Bank Campuran Jakarta
8. Bank Mizuho Indonesia Bank Campuran Jakarta
9. Bank Rabobank International Indonesia Bank Campuran Jakarta
10. Bank Resona Perdania Bank Campuran Jakarta
11. Bank Sumitomo Mitsui Indonesia Bank Campuran Jakarta
12. Bank Windu Kentjana International Bank Campuran Jakarta
13. Bank of America Bank Asing Jakarta
14. Bangkok Bank Bank Asing Jakarta
15. Bank of China Bank Asing Jakarta
16. Citibank Bank Asing Jakarta
17. Deutsche Bank Bank Asing Jakarta
18. HSBC Bank Asing Jakarta
19. JPMorgan Chase Bank Asing Jakarta
20. Standard Chartered Bank Asing Jakarta
21. The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Bank Asing Jakarta

Jika artikel ini berguna bagi anda, silahkan bagikan melalui media social facebook, twitter ataupun whatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.